• Home
  • Mimbar
  • Delik
  • Rekam Kejadian
  • Akselerasi
  • Ekbis
  • Hiburan
  • Distrik Wisata



Porseni PGRI Tabanan 2012, Sambut HUT PGRI Ke-67

Porseni PGRI Tabanan 2012, Sambut HUT PGRI Ke-67


17 September 2012 | Koranjuri.com

Putu Santika
KORANJURI.COM - Rangkaian peringatan HUT PGRI ke-67, PGRI kabupaten Tabanan menggelar kegiatan yang diadakan selama sebulan, dari 7 Oktober-14 November 2012. Ketua pengurus PGRI Tabanan, Drs. I Putu Santika, M.Pd, mengatakan, kegiatan tersebut sebagai media kreatifitas seni dan olahraga untuk para guru. Sekaligus, untuk meningkatkan profesionalisme tenaga pendidik atau guru.

Tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut yakni, ‘Bersama Menggerakkan Tabanan Menuju Tabanan Serasi’.
“Kita saling mengedepankan kebersamaan dan kekeluargaan sehingga terwujud hubungan yang baik antara, pemerintah daerah, guru dan masyarakat,” jelas Santika.

Opening ceremonial dipusatkan di stadion Debes pada 7 Oktober 2012. Kemudian, hari berikutnya dilanjutkan dengan Roadshow ke sejumlah kecamatan di seluruh Kabupaten Tabanan. Selain itu, kegiatan yang ada juga meliputi, penghijauan, olahraga dan seni, workshop serta kegiatan yang bertajuk ‘Guru Mencari Bintang’.

“Roadshow guru mencari bintang dan gegitaan, peserta diwakili oleh anggota PGRI di masing-masing kecamatan dan undangan dari, Camat, Muspika, tokoh dan anggota PGRI di tingkat kecamatan,” jelas Santika.

Sementara, Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos, mengaku memberikan apresiasi atas penyelenggaraan Porseni PGRI Kabupaten Tabanan tahun 2012. Even yang digelar selama sebulan itu diharapkan menjadi ajang kompetisi positif dan media kreatifitas sekaligus menjadi jembatan kebersamaan antara, pemerintah, guru dan masyarakat.

“Dengan Porseni ini kita harapkan makin memantapkan peranan strategis guru dalam upaya pemeliharaan dan peningkatan profesionalitas yang dilakukan secara berkelanjutan dan seksama,” jelas Bupati Tabanan, Eka Wiryastuti.

Ajang Porseni PGRI ini akan diikuti sekitar 5.300 orang anggota PGRI se-Kabupaten Tabanan, dengan ditambah 100 orang undangan dari Bupati Tabanan, tingkat Muspida, tokoh pendidikan dan masyarakat di Tabanan.

agw

            

TERPOPULER


Pura Ini Konon Jadi Pusat Kekuatan Nusantara
Tahun Kuda Harus Lebih Waspada
Banyu Nibo Eksotisme 12 Air Terjun
Obrolan Bersama Cok Rat
Melayani Untuk Jadi Berkah
Pemilu Legislatif Dongkrak Omzet Pegadaian
Parade Model Cantik Berlukis Wisata Hutan





Pendidikan