-

Radio Komunitas Pendidikan Dwijendra Rambah Teknologi Streaming

Radio Komunitas Pendidikan Dwijendra Rambah Teknologi Streaming


02 April 2013 | Koranjuri.com

Ida Bagus Gede Wiyana
KORANJURI.COM - Berpartisipasi untuk kemajuan pendidikan, radio komunitas Pendidikan Dwijendra selama tiga bulan membedah ujian nasional dari tingkat SD hingga SMA. Siaran bedah UN tersebut dikemas secara interaktif antara guru dan murid sejak bulan Januari 2013 hingga 30 Maret 2013 lalu.

Ketua Yayasan Dwijendra Pusat Denpasar, Drs. Ida Bagus Gede Wiyana mengatakan, siaran pendidikan menjadi program khusus dan terpercaya untuk memajukan dunia pendidikan, sastra, budaya dan agama Hindu.

“Secara global siaran yang ada mengangkat tema-tema pendidikan dan dunia remaja. Disamping itu, ada waktu siaran yang membahas kesusastraan dan kebudayaan Bali dengan narasumber dan pakar kesustraan dan kebudayaan bali,” jelas  Ida Bagus Gede Wiyana.

Siaran Dunia Pendidikan dikhususkan untuk para siswa dan mahasiswa dengan materi pelajaran  inovatif. Dunia Remaja mengupas persoalan remaja tentang dunia pendidikan. Menurut Ida Bagus Gede Wiyana, acara disiarkan untuk kalangan remaja SMP dengan penyiar siswa siswi SMP Dwijendra.

Siaran dengan segmen pendengar remaja SMA juga tak luput untuk dikemas. Program acara tersebut lebih dominan untuk kalangan remaja SMA. Selain itu, Kampus DJ menjadi program acara untuk kalangan mahasiswa terutama, mahasiswa Universitas Dwijendra Denpasar.

Termasuk disitu, Encyclopedia Of ICT yang menjadi program acara yang membahas Ilmu Komunikasi, Informasi dan Teknologi.
“ Karena platform radio komunitas, semua yang terlibat dari siswa, mahasiswa sampai dosen di bawah Yayasan Dwijendra,” ungkap Ida Bagus Gede Wiyana.

Dalam jangkauan siar sejauh radius 5 kilometer, Radio Komunitas Dwijendra mencoba mengembangkan perangkat streaming untuk menjangkau pendengar secara luas melalui jaringan internet. Bahkan, aplikasi untuk smartphone  berbasis IOS, Android maupun pengguna Blackberry dengan mudah dapat mengunduh aplikasi tersebut melalui download tunein dengan arah pencarian ‘dwijendra’.

Atau bisa juga diakses melalui www.tunein.com dengan arah pencarian ‘dwijendra’. Sementara, partisipasi interaktif di line telepon (0361) 264 284. Siaran Radio Komunitas Pendidikan Dwijendra berada di frekuensi 107,7 FM. Untuk mengunduh aplikasi streaming juga bisa melalui http://dwijendrafm.weebly.com

“Radio kami telah berbadan hukum dalam bentuk perkumpulan dengan akta notaris nomor 10 tanggal 25 Juli 2008,” jelas Ida Bagus Gede Wiyana.


Facebook  : Radio Komunitas Dwijendra
Twitter       :
@djfm1077
SMS           : 081 138 818 40
Website    : www.yayasandwijendradps.org


(advertorial/way)

Pendidikan

KORANJURI.com | Mimbar | Delik | Rekam Kejadian | Distrik Wisata | Seni Budaya
Kontak Kami | Redaksi

Copyright © 2010-2011-- Jurnal Bintanu -- All Rights Reserved